Ira Skin Care & Slimming

Switch to desktop Register Login

Sunday, 11 October 2015 16:01

Terapi Botox di Ira Skin Care & Slimming

Rate this item
(1 Vote)

Memiliki kulit sehat dan cantik merupakan idaman semua wanita. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, garis atau kerutan di wajah tidak dapat dihindarkan. Berbagai macam cara dilakukan wanita untuk tetap tampil muda dan menghilangkan kerutan di wajah, salah satunya dengan penggunaan suntik botox. Penggunaan botox di dunia medis sudah dilakukan sejak lama, biasanya untuk terapi penderita blepharospasme, strabismus, dan nystagmus, namun dalam bidang kosmetika efek ini digunakan untuk mengurangi kerutan terutama pada bagian wajah.


Botox adalah salah satu teknik penyuntikan botulinum tipe A ke otot sehingga didapat hasil pengencangan. Pengencangan apabila disuntikkan ke dahi dan area kerutan mata. Penirusan apabila dilakukan di rahang, agar rahang tampak lebih indah. Botox juga berfungsi untuk mengurangi produksi kelenjar keringat di underarm.

Berikut persiapan pasien untuk melakukan botox:

1. Wajah pasien dibersihkan
2. Diberikan krim anestesi
3. Kemudian dilakukan penyuntikkan botox
4. Setelah penyuntikkan botox jangan tiduran terlentang agar botox tetap ada di tempatnya, yaitu otot yang disuntikkan

Botox disuntikkan ke otot spesifik untuk menghilangkan kerutan pada daerah tersebut. Botox sudah mulai bekerja pada hari ketiga dan hasilnya akan nampak setelah seminggu. Botox sendiri dapat tahan selama 6 bulan. Setelah itu kerutan biasanya akan muncul kembali pada wajah. Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil yang tahan lama, setiap penggunaan botox disarankan untuk disuntik setiap 3-4 bulan.

Last modified on Sunday, 11 October 2015 16:32

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.